Sabtu, 31 Mei 2008

TIPS & TRIK EKSTRIM

EKSTRIM… maksud Saya adalah hal-hal yang mungkin diluar biasanya.

Baiklah, Saya pernah melamar pekerjaan, walaupun sekarang Saya lebih suka membuat

sistem yang bekerja untuk Saya. Tapi Saya memiliki tips dan trik yang diinspirasi dari

pengetahuan Saya sebagai internet marketer.

Teknik ini telah menjual JUTAAN copy produk digital. Salah satu jenis produk digital itu

adalah eBook yang sekarang sedang Anda baca.

Anggap saja Anda sebuah produk itu dan Anda siap memasarkannya untuk calon majikan

atau perusahaan. Anda menjual 8 jam x 25 hari Anda untuk majikan Anda. Maafkan Saya

mengatakan seperti itu, kedengarannya ini ekstrim tapi itulah yang terjadi, sadar ataupun

tidak.

Surat Lamaran Anda = Headline = Judul

Perhatikan judul buku ini: Mana yang akan Anda pilih?

Tips & Trik Melamar Pekerjaan

Atau…

Cara Melamar Pekerjaan

Atau…

Panduan Melamar Pekerjaan

Atau…

Tips & Trik EKSTRIM Melamar Pekerjaan

Pilih salah satu sekarang…

Tanyakan pada diri Anda, kenapa Anda memilih itu? Apakah Anda tertarik dengan satu kata

itu? Membuat penasarankah kata itu?

Begitulah cara pewawancara menyeleksi surat lamaran. Jadi, tugas Anda adalah membuat

surat lamaran yang menarik. Lebih baik lagi jika membuat penasaran. Tapi jangan

berlebihan, surat lamaran Anda harus tetap formal.

Caranya adalah… Tes… Tes… Tes…

Buatlah dua format surat lamaran yang berbeda berdasarkan pada surat lamaran seperti

contoh. Anda mungkin akan melamar pada beberapa perusahaan, catat, surat lamaran yang

mana yang mendapt respon lebih banyak.

Ada baiknya juga jika Anda mengoleksi surat lamaran dari senior-senior Anda dan coba

bandingkan, cari surat lamaran yang menarik perhatian Anda pada saat pertama kali Anda

lihat.

Penyeleksi surat lamaran mungkin memutuskan hanya dalam waktu 10 sampai 30 detik

saja. Jadi buatlah surat lamaran yang menarik perhatian pada saat pandangan pertama. :-)

Jika surat lamaran Anda menarik, penyeleksi akan tertarik untuk mengetahui Anda lebih

lanjut. Selanjutnya… cocok atau tidak, itu tergantung dari kualifikasi Anda. Jadi… sebaiknya

jangan lamar jika tidak cocok dengan kualifikasi Anda.

Tidak ada komentar: